Optimasi SEO Pada Blog Baru

Heartless 00.34.00
Optimasi SEO pada Blog Baru - Membuat Blog itu memang sangat mudah dan hanyabutuh waktu kurang dari 15 menit , tapi membuat blog tidak cukup hanya membuat nama dan url dan juga template bagus . Blog baru harus di optimasi agar bisa terindex di mesin pencari , dan itu adalah syarat wajib jika anda ingin orang mengenal Blog anda .


Dan dibawah ini saya akan share Cara lengkap untuk Optimasi SEO pada Blog Baru yang tentu bisa dan memang harus anda ikuti dengan seksama .

Oke , kita mulai semuanya dari sini .

1. Webmaster Tools
Setelah anda yakin dengan nama dan url blog anda , maka tahap yang perlu lakukan adalah mengenalkan Blog anda kepada dunia . Untuk melakukan ini caranya cukup mudah , yakni kita hanya perlu mengenalkan Blog baru kita kepada Webmaster Tool dari Google .

Daftarkan blog anda pada www.google.com/webmasters 
Sedangkan untuk mesin pencari Bing Webmaster daftarkan pada http://www.bing.com/toolbox/webmaster.

2. Membuat Artikel 
Blog tidak akan berarti tanpa adanya artikel yang anda tulis . Jadi mulailah menulis artikel dengan tangan anda sendiri dan hindari Copy Paste , karena jika artikel awal saja sudah Copy paste maka kedepannya akan cukup sulit untuk optimasi . Buatlah artikel sekiranya lebih dari 3 artikel dengan materi terserah anda .

3. Submit Artikel
Setelah menulis , kita sebarkan artikel tadi ke beberapa sosial Bookmark yang ada . Ada banyak situs Sosial Bookmark yang bisa kita manfaatkan untuk mengenalkan hasil tulisan dan juga mendatangkan trafik .
Anda bisa mensubmitnya ke Viva Vlog , Lintas Me dan masih banyak yang lainnya . Google it .

4. Google Analytic
Daftarkan juga blog kita di Google Analytic . Google Analytic adalah salah satu layanan dari Google yang bisa kita gunakan untuk melihat perkembangan blog kita . Ada banyak sekali layanan yang bisa kita gunakan disana mulai dari laporan aktifitas blog , kunjungan blog dan juga visitor unik . Dan data ini akan kita perlukan jika kita akan mulai memonetisasi Blog kita .

5. Buatlah Sitemap
Sitemap Blog sangatlah penting dimana ini adalah sebuah jalan penelusuran dan pelacakan situs anda . Buatlah sitemap Google dan kirimkan sitemap tersebut pada Webmaster Tool .

6. Backlink
Bangunlah Backlink pada blog dimana backlink ini akan sangat berpengaruh terhadap SEO blog . Semakin banyak backlink maka akan semakin mudah Google menemukan Blog kita . Untuk tahap awal berburu backlink bisa dengan Blogwalking .

7. Kualitas Artikel
Seperti yang saya bilang diawal tadi bahwa artikel akan sangat berpengaruh terhadap reputasi Blog dimata mesin pencari seperti Google dan Bing . Semakin bagus artikel ( baca : original ) maka akan semakin semangat juga Google menampilkan blog kita di hasil pencarian .

8. Meta Tag
Kutomisasi Meta tag juga sangat berpengaruh dalam hal SEO building untuk lebih lanjut tentang Meta Tag SEO friendly silahkan baca selengkapnya mengenai Penerapan Custom Meta tag

Dengan mengikuti tips tips SEO diatas blog kita sudah sangat potensial untuk lebih optimal di hasil pencarian Google . Tunggu beberapa hari sejak melakukan beberapa tips diatas dengan terus menulis artikel unik dan original .

Share this

Frontman - Assassine

Related Posts

Previous
Next Post »